Jurnalistik untuk Dakwah dan Menebar Kebaikan


Ketua Kalam, Dr. H. Abubakar Sidik, MAg, dalam sambutannya pada kegiatan Seminar Jurnalistik Santri di Al-Masthuriyah menyatakan bahwa para santri sebagai da'i dan da'iyah harus memiliki keterampilan dalam jurnalistik. Jurnalistik menjadi penting dalam kontek penyebaran ajaran agama Islam yang berisi kebaikan. "Kita punya tugas menyampaikan semua kebaikan Islam. Ballighuu 'anni wa law ayatan. Sampaikan walau satu ayat. Dan cara penyampaian yang tepat pada jaman sekarang adalah apabila didukung oleh ilmu-ilmu jurnalistik", urainya.

Lebih lanjut Kang Bakang, panggilan akrab ketua Kalam ini menyebutkan bahwa bila ajaran kebaikan disampaikan dengan tidak tepat, maka kebaikan itu akan hilang dan tak menyebar.

Kegiatan Seminar Jurnalistik ini wujud kerjasama Pesantren Al-Masthuriyah dengan Metro TV yang diinisiasi dan dilaksanakan secara teknis oleh Kalam yang disandingkan dengan rangkaian kegiatan haol 2018. Lilis Nurbaetih sebagai ketua panitia tak lupa menyampaikan salam terima kasih kepada semua pihak. "Kerjasama yang luar biasa. Terutama para alumni. Terima kasih banya", ujarnya.

Share Jurnalistik untuk Dakwah dan Menebar Kebaikan via
©2017 - 2021 almasthuriyah.id, All Rights Reserved